Tips Memilih Wallpaper Dinding

Dalam memilih wallpaper, tentu harus ada beberapa hal yang dipertimbangkan. Karena itu, agar tidak salah pilih, berikut tips memilih wallpaper dinding untuk Anda:

1. Pilih motif wallpaper yang sesuai dengan konsep ruangan

Anda harus menentukan ruangan apa yang akan dipasangi wallpaper. Sebab, jika yang dipilih warna gelap atau motif ramai, ruangan akan terasa mengecil. Tentukan pula apakah pemasangannya akan melibatkan seluruh dinding atau sebagian saja. Selain itu juga sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

2. Sesuaikan dengan pencahayaan di dalam ruangan

Jika Anda menginginkan ruangan yang terlihat terang, maka akan lebih baik jika Anda memilih wallpaper dengan tekstur halus dan dan menghindari warna gelap. Warna wallpaper yang gelap akan menyerap cahaya, sehingga ruangan menjadi lebih redup. Namun, jika Anda membutuhkan ruangan yang tidak begitu terang, warna gelap cocok untuk itu.

3. Sesuaikan dengan tekstur dinding

Terkadang, dinding lama memiliki tekstur yang kasar bukan? Untuk menyiasati hal itu, Anda bisa memilih wallpaper dengan pola yang ramai untuk menutupinya. Namun, jka tekstur dinding Anda sudah halus, wallpaper dengan motif minimalis sudah cukup.

Cara memasang wallpaper dinding terbilang cukup praktis untuk dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan dan bersabar ketika menempelkan wallpaper agar hasilnya lebih rapi. Terakhir, gunakan furniture minimalis untuk mengimbangi keindahan dinding ruangan. Ingin mencari informasi mengenai inspirasi atau trik dalam membangun rumah? Simak artikel Prospeku lainnya.