Berdasarkan pengalaman, sebaiknya kita harus teliti sebelum memilih Villa. Ada beberapa tips memilih Villa sehingga liburan lebih menyenangkan yaitu:

1. Pilih Villa Sesuai Kebutuhan
Rencana mau liburan bersama teman, pasangan atau keluarga? Pilih besar kecilnya villa sesuai kebutuhan kita saat itu. Agar biaya yang dikeluarkan untuk sewa villa tidak begitu mahal

2. Pilih Sesuai Budget yang ada
Mau menginap sendiri, berdua atau rame-rame, yang paling penting sih jangan sampai over budget. Harus pintar memilih dan menyesuaikan villa mana yang tepat buat kita dengan budget yang kita punya.

3. Pilih Villa dengan Fasilitas yang memadai
Gak mau kan menginap dengan fasilitas yang tidak memadai? Misalnya, tempat tidurnya sudah rusak, ruangannya kotor dan tidak bersih, Air sering mati ataupun perabot didalamnya kurang terawat. Pastikan semua dalam keadaan baik sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan sampai malah membuat kita repot dan liburan menjadi tidak menyenangkan.

4. Faktor keamanan
Meskipun kita mencari villa yang murah, tapi jangan pernah mengabaikan faktor keamananan di villa tersebut. Kita harus pastikan tentang keamanan villa kepada pihak pengelola. Apakah mendukung CCTV, ada security dan lainnya. Sehingga membuat kita tenang saat menginap di kala liburan.

5. Cek Kondisi Villa Sebelum sepakat untuk menyewa
Kalau bisa kita cek langsung sebelum menginap, itu akan lebih bagus. Karena kita bisa memastikan langsung bagaimana keadaan villa yang akan kita gunakan nanti. Tapi bagaimana kalau kita dari luar kota dan harus booking villa secara online?