Lokasi yang strategis dan fasilitas lengkap menjadikan apartemen masih menjadi hunian favorit bagi masyarakat di perkotaan bahkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup terutama bagi kalangan muda.

Persoalannya ukuran unit apartemen yang minimalis terkadang menjadi batu sandungan bagi mereka yang ingin membeli apartemen.

Untuk itu, bagi mereka calon pembeli properti, harus benar-benar pintar untuk memilih apartemen yang memang memiliki luas yang memadai. Tetapi, jika memang sudah terlanjur membeli, berikut ini adalah tips untuk membuat unit apartemen terlihat lebih luas:

Kurangi sekat pembatas,
langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengurangi sekat pembatas, untuk menciptakan kesan yang luas, Anda bisa menggabungkan beberapa ruangan di unit apartemen menjadi satu, contohnya seperti ruang keluarga disatukan dengan ruang makan dan pantri;

Bermain warna, agar bisa menciptakan kesan yang luas, pemilik apartemen bisa menggunakan warna cat tembok yang terang dan lembut, contohnya seperti warna putih dan pastel. Sebaiknya tidak disarankan untuk menggunakan warna gelap karena akan membuat ruangan terasa sempit;

Elemen interior penyambung, merupakan penghubung pada beberapa ruangan di apartemen Anda. Contohnya dapat menghadirkan motif yang sama atau penggunaan material lantai yang sama untuk lantai pada beberapa ruangan. Hal ini akan menghadirkan kesan menyatu dan ruangan terlihat lebih luas. Hal serupa dapat diterapkan pada bagian dinding apartemen;

Memilih furniture minimalis yang bertujuan menciptakan kesan lapang. Selain itu juga bisa membeli furniture multifungsi, furniture jenis ini memungkinkan Anda untuk memiliki furniture dengan fungsi yang beragam.

Apartemen luas
Bagi yang ingin mencari unit apartemen yang luas, sebenarnya saat ini sudah banyak pengembang yang membangun unit apartemen dengan ukuran yang cukup lapang.