Tips dan Rekomendasi Apartemen Minimalis Super Nyaman

Popularitas hunian vertikal makin meningkat, khususnya di kalangan masyarakat urban yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta.

Kehadiran apartemen dianggap sebagai salah satu solusi bagi orang-orang yang ingin memiliki hunian pribadi, namun terkendala masalah biaya atau lahan yang kian sempit.

Bahkan, apartemen saat ini dinilai tak kalah nyaman dibanding rumah tapak.

Ada banyak pilihan apartemen dengan beragam konsep dan keunikan tersendiri, namun salah satu yang banyak dicari adalah apartemen minimalis.

Gaya minimalis masih menjadi favorit, baik untuk rumah tapak maupun apartemen. Ini karena desain minimalis terkesan simpel, bersih, namun tetap elegan.

Karena itu, artikel ini akan membahas beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menciptakan apartemen minimalis super nyaman.

3 Tips Utama dalam Menata Apartemen Minimalis

Warna netral yang dominan seperti putih, abu-abu dan coklat merupakan ciri khas yang biasa kita temukan dalam apartemen minimalis modern.

Jika terlalu monoton, warna-warna tersebut relatif mudah dipadukan dengan warna lainnya. Selain itu, warna netral juga mampu membangun suasana teduh dan lapang pada ruangan.

Gunakan Perabotan Minimalis

Salah satu ciri apartemen minimalis lainnya adalah penggunaan perabot minimalis, untuk mendukung konsep tersebut secara keseluruhan.

Sebagai tips, pilihlah furniture dengan ukuran yang tidak terlalu besar, agar tetap menyisakan ruang yang luas pada hunian.

Saat ini, sudah ada banyak tipe furniture minimalis untuk apartemen dengan fungsi ganda, misalnya saja kasur yang menyatu dengan lemari, meja kerja dan lain-lain.

Tak hanya ukuran dan bentuk, ciptakan juga kesan simpel dengan warna-warna netral namun berbeda dengan warna yang digunakan pada dinding ruangan.

Misalnya jika dinding ruangan bernuansa putih, kamu tentu bisa mengombinasikannya dengan warna lain seperti abu-abu atau coklat pada furniture.

Jika tidak ingin repot, kamu juga dapat membeli apartemen dalam keadaan fully furnished seperti yang ada di Apartemen Bassura City atau The Grand Stand Apartment.