TIPS BELI RUMAH TERASA LEBIH MUDAH
BIAYA MEMBELI RUMAH SEBETULNYA BISA MENJADI LEBIH RINGAN, JIKA KITA MERENCANAKANNYA SEJAK AWAL LOH. MISALNYA, JIKA MERENCANAKAN SEJAK MEMILIKI PENGHASILAN SENDIRI.

 

Coba ikuti Tips ini deh.

Pertama, Tentukan kapan akan beli rumah. Hal ini penting untuk direncanakan sedini mungkin. Misalnya, saat ini usia kita 20 tahun dan berencana mengumpulkan DP rumah dalam lima tahun ke depan, maka perencanaan keuangan dapat kita sesuaikan dengan rentang waktu tersebut.

Kedua,
 Buat rencana anggaran. Mulailah menabung untuk mencapai target yang ingin dicapai. Ketika mencari rumah, kenali kemampuan finansial kita.

Ketiga, Lunasi segala utang. Pastikan membereskan semua utang yang ada terlebih dahulu sebelum membeli rumah.

Keempat, Membuka rekening khusus. Usahakan rekening dibuat di bank yang berbeda dengan rekening yang kita gunakan untuk transaksi sehari-hari.

Kelima, Berhemat. Nah, kita bisa melakukan penghematan dengan mengurangi pengeluaran yang sifatnya konsumtif untuk dialokasikan ke tabungan untuk beli rumah. misalnya mengurangi frekuensi nongkrong atau jalan-jalan, jangan beli barang yang tidak perlu, apalagi dikit-dikit belanja online. Gimana? Beli rumah bukan hal yang mustahil kan? Yuk dicoba!