Mana yang Lebih Hemat, Sewa Hotel atau Apartemen Saat Liburan?

Akomodasi adalah salah satu hal yang penting untuk dipersiapkan sebelum berencana pergi ke suatu   tempat misalnya liburan. Ada banyak pilihan tempat menginap seperti hotel, apartemen, hostel, guest house, villa, dan masih banyak lagi.

Artikel kali ini akan membahas tentang mana yang lebih hemat antara sewa hotel atau apartemen saat liburan. Bagi kalian yang lagi merencanakan liburan dan masih bingung memilih keduanya bisa simak penjelasan berikut ini.

Baik hotel maupun apartemen masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, untuk mana yang lebih baik semua itu tergantung dari kebutuhan kalian. Untuk lebih jelasnya berikut 4 kategori pertimbangan memilih sewa hotel atau apartemen.

  1. Lamanya waktu liburan

Jika kalian mau liburan panjang atau liburannya lama lebih baik memilih sewa apartemen dibanding hotel, karena apartemen jauh lebih murah dibanding sewa hotel. Pada umumnya apartemen mempunyai beberapa pilihan harga sewa, ada sewa apartemen harian atau mingguan hingga bulanan.

Misalkan kalian berlibur 10 sampai 14 hari bisa memilih harga sewa untuk mingguan agar lebih murah, sedangkan jika sewa hotel mau berapa lama menginap harganya tetap sama. Meskipun ada beberapa hotel yang akan memberikan harga spesial jika kalian menginap lebih dari 14 hari.

  1. Fasilitas yang ditawarkan

Pertimbangan berikutnya adalah tentang fasilitas yang diberikan jika kalian sewa hotel atau apartemen, ada perbedaan yang sangat mencolok antara keduanya.

Apabila sewa kamar di Hotel kalian akan diberikan fasilitas pelayanan selama 24 jam dan biasanya ada petugas yang mengecek kebersihan kamar. Sedangkan untuk apartemen kalian harus mengecek sendiri terkait kebersihan kamar.

Sebenarnya memang ada petugas yang akan membersihkan apartemen namun hanya beberapa hari sekali bahkan bisa satu minggu sekali.