inspirasi desain ruko minimalis populer

Berikut adalah beberapa desain untuk ruko minimalis yang bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan dan selera:

Desain ruko minimalis modern 1 lantai

Sederhana dan elegan mungkin menjadi kesan pertama saat melihat ruko ini. Desainnya lebih mengutamakan fungsi sehingga konsep dibawa juga terlihat sederhana dengan sedikit pilihan warna.

Desain ruko minimalis modern 1 lantai

Sumber: Denah Web

Model ruko minimalis modern seperti ini cocok digunakan untuk perkantoran kecil atau bisnis yang tidak terlalu besar. Meski sederhana, nuansa modern menjadi kunci utama pada desain ini untuk tetap memberikan kesan indah.

Desain ruko dominasi kaca

Model ruko yang didominasi oleh kaca banyak ditemui pada bisnis yang menjual pakaian atau aksesoris lainnya. Hal ini tentu tidak lain untuk menarik perhatian pembeli yang lewat sehingga berminat untuk masuk ke dalam ruko. Selain itu, konsep desain ini juga mengutamakan kesan elegan, modern, dan luas.

Desain ruko 2 lantai

Pada konsep desain ruko minimalis 2 lantai ini, tidak ada elemen desain yang ditonjolkan. Model ruko semacam ini adalah yang paling umum ditemukan di daerah perkotaan terutama di dekat pusat keramaian.

Desain ruko 2 lantai

Sumber: Desain Rumahnya

Seperti yang bisa dilihat di foto, cat ruko minimalis pada model ini cenderung berwarna gelap atau tidak terang. Meski demikian, ruko ini telah memenuhi standar kebutuhan untuk sebuah ruko.

Desain ruko tanpa pagar

Desain ruko yang tidak menggunakan pagar akan banyak dijumpai di pinggir jalan besar. Halaman depan ruko akan langsung digunakan sebagai lahan parkir. Model semacam ini biasanya dibangun dengan konsep yang mengutamakan fungsi sekaligus keindahan.

Desain ruko dua lantai berbalkon

Konsep ruko yang merupakan paduan dari rumah dan toko harus saling memberikan kenyamanan seimbang. Artinya, baik toko maupun rumah harus didesain dengan memperhatikan kenyamanan penggunanya. Adanya balkon pada ruko ini bertujuan untuk memberikan tambahan area dan kenyamanan bagi penghuni rumah.

Desain ruko dua lantai berbalkon

Sumber: Pinterest

Desain ruko elegan

Konsep elegan pada ruko biasanya akan diperlihatkan melalui pemilihan warna cat. Umumnya, ruko akan didominasi dengan warna netral untuk menciptakan kesan elegan dan menenangkan. Penambahan warna lain yang masih tergolong netral dan tanaman di sekitar ruko juga diperlukan untuk membuat nuansa yang tidak jenuh atau membosankan.

Desain ruko tanpa pintu teralis

Pada umumnya, desain pintu ruko minimalis dibuat dengan menggunakan teralis. Hal ini tentu ditujukan untuk menambah keamanan pada toko atau bisnis yang terletak di lantai 1. Namun, terlepas dari konsep ini, tidak ada salahnya untuk membuat pintu ruko minimalis tanpa teralis. Dengan demikian, bagian depan ruko akan terlihat seperti rumah pada umumnya.

Desain ruko tanpa pintu teralis

Sumber: Google

Nah, itu dia beberapa inspirasi yang bisa dijadikan referensi untuk desain ruko minimalis Anda. Faktanya, desain memang secara tidak langsung mempengaruhi kenyamanan penggunanya. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih desain yang sesuai. Dari beberapa referensi di atas, desain mana yang menjadi kesukaan Anda?