Bertemu dan berkumpul bersama sanak saudara maupun para sahabat selalu menjadi momen yang menyenangkan. Kenyamanan mereka, saat berkunjung ke rumah Anda, tentu menjadi tujuan utama Anda saat mendekorasi rumah.

Selain memerhatikan kenyamanan kamar tidur Anda dan anggota keluarga, kenyamanan kamar tidur tamu juga perlu mendapatkan perhatian. Seperti telah disebutkan sebelumnya, hal terpenting yang harus diperhatikan saat mendesain dan mendekorasi adalah kenyamanan.

Salah satu hambatan yang kerap dihadapi saat mendesain dan mendekorasi ruangan adalah soal keterbatasan ukuran. Namun, hal ini tidaklah selalu menjadi problem utama. Ukuran tidak akan pernah menjadi masalah besar jika Anda bisa sedikit lebih kreatif dan imajinatif.

Untuk kamar tidur tamu yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, Anda tetap dapat mendesain dan mendekorasinya dengan pilihan gaya dekorasi yang tepat.

Dengan sedikit kreativitas dan imajinasi, kamar tidur berukuran kecil juga akan terasa menyenangkan untuk ditinggali.

Berikut beberapa ide desain kamar tidur tamu berukuran kecil agar bisa nyaman dan menyenangkan.

Desain Kamar Tamu yang Chic & Clean

desain kamar tidur tamu kecil

Warna putih selalu berhasil menampilkan kesan luasdan lapang. Pilihan warna ini sangat cocok untuk ruangan berukuran kecil. Dari sudut pandang psikologi, warna putih mampu memberikan kesan tenang serta menentramkan. Chic & clean!

Warna putih selalu berhasil menampilkan kesan luasdan lapang. Pilihan warna ini sangat cocok untuk ruangan berukuran kecil. Dari sudut pandang psikologi, warna putih mampu memberikan kesan tenang serta menentramkan. Chic & clean!Warna putih selalu berhasil menampilkan kesan luasdan lapang. Pilihan warna ini sangat cocok untuk ruangan berukuran kecil. Dari sudut pandang psikologi, warna putih mampu memberikan kesan tenang serta menentramkan. Chic & clean!

Kamar Tamu dengan Tempat Tidur Vertikal

desain kamar tidur tamu kecil
Ranjang atau tempat tidur yang diletakkan secara vertikal akan membuat ruangan terasa lebih luas.

Untuk menyiasati ukuran ruangan yang kecil dan tidak memiliki panjang yang sama, Anda dapat meletakkan tempat tidur persis di bagian tengah ruangan. Mulailah dengan menata area kamar dengan meletakkan tempat tidur secara vertikal.

Mungkin, masih banyak orang yang beranggapan jika tempat tidur yang ditempatkan secara horizontal akan membuat ruangan terasa lebih luas. Padahal sebenarnya, dengan memosisikan tempat tidur secara horizontal, kamar tidur akan semakin terasa sempit.

Sementara posisi tempat tidur yang diletakkan secara vertikal mampu memberikan sisa area kosong yang lebih banyak. Dengan begini, ruangan kamar tidur yang sempit bisa terasa lebih luas.

Kamar Tidur Tamu dengan Simple Furniture

desain kamar tidur di modern industrial house

Hindarilah penggunaan furniture serta perabotan berukuran besar dan berbentuk rumit di kamar tidur tamu berukuran kecil. Penggunaan perabotan yang memiliki ukuran besar hanya akan membuat ruangan terasa sesak, berantakan, dan tidak nyaman.

Pilihlah bentuk furniture yang sederhana, berukuran kecil, dan berwarna netral. Selain itu, Anda juga dapat memertimbangkan untuk menggunakan built-in furniture yang membuat ruangan terasa luas dan senantiasa rapi.

Elemen Kayu

interior kamar tidur

Untuk memercantik ruangan kamar tidur kecil, hadirkan unsur kayu pada perabotan untuk mendapatkan kesan hangat dan nyaman. Anda dapat menggunakan kayu sebagai bahan berbagai perabotan, seperti mejaranjang, bingkai foto, rak buku. Bahkan unsur natural ini juga bisa Anda coba pada bagian lantai.

Material kayu akan memberikan kesan hangat dan natural di dalam ruang, melahirkan nuansa dan suasana ruang yang nyaman untuk ditinggali. Namun, jangan lupa untuk perhatikan kesenadaan unsur kayu dalam ruangan dengan elemen lainnya agar melahirkan tampilan yang selaras dan cantik.