Desain Rumah Modern Minimalis 3 Kamar Tidur yang Efisien dan Estetik

Ketika membangun sebuah rumah modern minimalis, salah satu keputusan penting yang harus diambil adalah menentukan jumlah kamar tidur. Jumlah kamar tidur tentunya harus mampu memenuhi kebutuhan saat ini sekaligus mengakomodasi perubahan di masa depan. Selain itu, tata letak dan desain kamar-kamar tidur juga harus diperhatikan agar nyaman ditempati.

Mengoptimalkan Lantai 1 Sebagai Ruang Publik

Di rumah modern minimalis ini, lantai 1 dimanfaatkan dengan optimal sebagai ruang publik yang terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar mandi tamu, teras, aerport, dan taman. Adapun ruang keluarga, ruang makan, dan dapur didesain tanpa sekat sehingga area publik ini terkesan luas.

Taman yang berada di sisi tengah bangunan dibatasi dengan kaca bening sehingga cahaya alami dan segarnya pemandangan taman bisa dirasakan dari dalam rumah. Rumah dengan sirkulasi udara dan cahaya alami yang maksimal ini memadukan penggunaan material-material alami berupa kayu solid dan granit alam.

Desain Estetik Kamar Tidur Utama di Rumah Modern Minimalis

Kamar tidur utama di rumah modern minimalis ini sangat estetik berkat penggunaan dengan warna dan motif serat kayu alami. Material kayu digunakan untuk lantai, tempat tidur, meja dan rak tinggi yang menempel di walpaper dinding. Penggunaan lampu downlight di plafon dan lampu-lampu LED strip di sekitar tempat tidur semakin menambah estetika kamar tidur ini.

Tak hanya sebagai ruang untuk beristirahat, salah satu sudut kamar tidur utama ini dirancang pula sebagai ruang kerja. Lagi-lagi material kayu solid dipilih untuk meja dan rak penyimpanan. Desain meja kerja minimalis dihiasi sentuhan lampu dekorasi kamar LED strip yang membuat meja kerja terlihat cantik dan tampak nyaman sebagai tempat untuk bekerja.

Tak jauh dari meja kerja, terdapat lemari penyimpanan pakaian yang terbuat dari material kayu dan partisi kaca kantor. Adapun lemari pakaian ini mengusung desain floor-to-ceiling atau lemari tinggi yang menutup sampai plafon. Dengan desain ini, kapasitas penyimpanan lemari pun bertambah banyak dan ruangan terkesan rapi. Penempatan meja kerja dan lemari pakaian di sudut ruangan tentu saja membuat kamar tidur lebih efisien.