Desain Kursi Kantor Minimalis untuk Home Office Ideal Anda

Desain Kursi Kantor Minimalis untuk Home Office Ideal Anda | Foto artikel Arsitag

Kursi kerja yang nyaman untuk aktivitas yang lebih produktif, foto oleh Bench Accounting, via unsplash.com
Home office sepertinya menjadi salah satu kebutuhan yang esensial bagi kaum pekerja saat ini. Meskipun banyak kantor mulai kembali menerapkan aturan Work from Office atau WFO, tetapi tidak sedikit yang tetap mempertahankan sistem kerja dari rumah. Beberapa perusahaan besar juga menerapkan sistem hybrid yang memungkinkan karyawan memilih untuk bekerja dari kantor atau dari mana saja, termasuk dari rumah.

Meskipun Anda harus bekerja dari rumah, jangan sampai suasana yang tidak mendukung membuat produktivitas menurun. Selain menata ruangan sesuai dengan selera, jangan lupa untuk menyiapkan kursi home office yang nyaman.

Bagi Anda yang belum punya kursi kantor keren, simak beberapa rekomendasinya berikut ini!

 

Kursi Ergonomis untuk Posisi Kerja yang Lebih Sehat
Ruang kerja serba putih dengan kursi ergonomis, karya HelloEmbryo, via arsitag.com

Ruang kerja serba putih dengan kursi ergonomis, karya HelloEmbryo, via arsitag.com
Ketika bekerja dalam posisi duduk, kita kerap melakukannya dalam waktu lama. Inilah yang sering menyebabkan nyeri punggung. Selain itu, kursi yang membuat kita duduk dalam postur yang buruk juga bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan.

Agar proses kerja lebih nyaman dan Anda terhindar dari nyeri punggung, gunakan kursi ergonomis seperti pada desain home office di atas. Jangan lupa tata ruang kerja Anda dengan barang-barang personal yang disukai agar suasana kerja semakin menyenangkan.

Kursi Rotan Minimalis yang Estetik
Kursi rotan simpel dengan sentuhan seni, oleh Vivere – Furniture & Home Décor, via arsitag.com

Kursi rotan simpel dengan sentuhan seni, oleh Vivere – Furniture & Home Décor, via arsitag.com
Untuk menghadirkan suasana kerja yang estetik, Anda bisa melakukannya dengan memilih kursi yang cantik seperti pada desain di atas.

Area kerja ini terlihat sederhana dengan kursi rotan berlapis dudukan busa yang empuk. Corak dari dudukan kursi serta beberapa lukisan yang ada di atas meja menunjukkan sisi artistik dari si pemilik meja. Jika Anda memiliki jiwa yang sama, bekerja di ruangan ini pasti akan membuat Anda lebih bersemangat.

 

Kursi Kerja Lesehan ala Jepang
Kursi kerja lesehan yang tetap nyaman untuk bekerja, ruang kerja karya Gohte Architect, via arsitag.com

Kursi kerja lesehan yang tetap nyaman untuk bekerja, ruang kerja karya Gohte Architect, via arsitag.com
Merancang ruang kerja tentu harus disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Bagi Anda yang menyukai nuansa Jepang dan menginginkan ruang kerja yang bisa membuat Anda bebas untuk selonjoran, hadirkan kursi lesehan yang dilengkapi sandaran.

Desain di atas adalah contoh desain ruang kerja menarik yang menggunakan kursi lesehan. Nuansa serba kayu di sekelilingnya mempertegas gaya Japandi minimalis yang diusungnya. Tertarik mencoba?

 

Kursi di Ruang Kerja Bergaya Modern
Kursi untuk Anda yang membutuhkan area kerja tertutup, karya HelloEmbryo, via arsitag.com

Kursi untuk Anda yang membutuhkan area kerja tertutup, karya HelloEmbryo, via arsitag.com
Sebagian orang membutuhkan ruangan khusus untuk bekerja. Bukan hanya soal produktivitas atau keinginan untuk lebih konsentrasi, melainkan karena proses kerja yang mungkin membutuhkan area khusus. Biasanya, para pekerja seni atau pekerja kreatif adalah orang-orang yang membutuhkan ruang kerja seperti ini.

Jika Anda adalah salah satunya, menyiapkan ruang kerja bergaya modern dengan beberapa kursi kecil yang bisa dipindahkan memungkinkan Anda memiliki ruang gerak yang lebih luas. Ini tentu akan memudahkan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

Kursi Kerja untuk Digunakan Bersama
Meja kerja dengan banyak kursi sekaligus, ruang kerja karya Aaksen Responsible Aarchitecture, via arsitag.com

Meja kerja dengan banyak kursi sekaligus, ruang kerja karya Aaksen Responsible Aarchitecture, via arsitag.com
Jika Anda memiliki beberapa anggota keluarga yang juga WFH, atau anak-anak masih kerap melakukan pembelajaran dari rumah, menyiapkan meja dengan banyak kursi seperti desain di atas menarik untuk dicoba.

Desainnya yang simpel membuat Anda tak perlu khawatir ruangan akan jadi sempit. Jika sesekali Anda ingin mengundang anggota tim untuk rapat di rumah, Anda juga tidak perlu bingung lagi memikirkan tempatnya.

Itulah beberapa desain kursi home office yang bisa Anda pilih. Temukan kursi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan agar pekerjaan di rumah berjalan lancar.