Desain Kolam Renang Minimalis di Rumah, Cocok untuk Outdoor dan Indoor, Moms!

Punya kolam renang di rumah tentunya seru, ya Moms! Untuk Moms yang berencana membuatnya, cek dulu desain kolam renang minimalis di sini.

Adanya kolam renang di rumah bisa membuat penghuni rumah, terutama buah hati merasa senang dan antusias karena anak-anak sangat suka bermain air.

Meski tidak sebesar kolam renang pada umumnya, pada saat mendesain kolam renang  minimalis, Moms harus menentukan apakah ingin membuat kolam renang di dalam ruangan atau luar ruangan.

Selain itu, jangan lupa untuk mengukur luas ruangan yang akan digunakan sebagai kolam renang minimalis.

Ada sekitar sepuluh desain kolam renang minimalis yang bisa Moms pilih.

Mulai dari kolam renang minimalis untuk anak, kolam renang minimalis di belakang rumah, hingga kolam renang indoorYuk, lihat inspirasi desainnya!

1. Desain Kolam Renang Minimalis Berbentuk Persegi Panjang

Desain kolam renang minimalis yang pertama ini berbentuk panjang dan menjadi jenis kolam renang klasik yang banyak dipilih untuk diletakkan di belakang rumah.

Moms bisa membuat kolam renang dengan sisa lahan di belakang rumah tapi jangan lupa untuk menyisakan sekitar 1-1,5 meter pada pinggiran kolam sebagai tempat meletakkan kursi untuk bersantai.

Desain kolam renang ini sangat simpel karena tidak ada tangga atau seluncuran. Untuk memperindah tampilannya, letakkan beberapa tanaman hias berukuran besar di sampingnya.

2. Bergaya Plunge Pool

Kolam renang minimalis berjenis plunge pool banyak digunakan di negara Eropa dan Amerika.

Ukurannya tidaklah besar karena nantinya Moms harus menyisakan beberapa luas lahan untuk ditanamai dengan rumput.

Dengan begitu, area di sekitar kolam renang tidak menjadi licin.

Berhubung di kelilingi dengan rumput hijau dan tanaman yang rimbun, Moms dan keluarga akan merasa betah berenang di belakang rumah karena suasananya sejuk.

3. Lengkap dengan Gazebo untuk Bersantai

Menggabungkan kolam renang dengan gazebo bisa membuat tampilan desain kolam renang menjadi lebih estetik.

Pada desain kolam renang ini, Moms bisa menggunakan kolam renang bertipe panjang dan pada bagian ujungnya bisa dipasang gazebo.

Gazebo yang Moms pasang bisa terbuat dari bahan kayu atau bisa juga menggunakan material keramik untuk lantainya dan asbes untuk bagian atapnya.