Generasi milenial saat ini cenderung lebih memilih desain minimalis untuk sebuah hunian. Hal ini karena minimalis dianggap sesuai dengan prinsip pola hidup kekinian yang praktis dan efektif. Selain itu, berikut ini beberapa konsep atau karakteristik rumah minimalis yang jadi alasan kenapa rumah minimalis sangat cocok untuk milenial,

Permainan warna

Konsep rumah minimalis memang menggunakan warna-warna netral seperti nuansa putih atau monokrom. Namun, jika itu terkesan membosankan, tidak ada salahnya lho sedikit memainkan warna pada interior rumah. Misalnya, beri aksen warna kontras pada perabotan. Warna merah, kuning, atau biru cerah bisa jadi pilihan. Ini tujuannya agar ruangan tidak terlalu monoton dan terkesan lebih hidup.

Adanya sentuhan natural

Konsep rumah minimalis juga mengusung sentuhan natural, yakni dengan adanya unsur tanaman sebagai penghias ruangan. Tapi tentunya tanaman yang ada dalam rumah minimalis pun bukan tanaman yang terlihat rimbun, melainkan tanaman-tanaman yang sederhana tapi tetap memanjakan mata, seperti kaktus atau pohon bonsai.

Meski kecil tapi terasa luas

Rumah minimalis biasanya dibangun di atas tanah yang tidak besar, Bun. Apalagi di zaman saat ini mencari lahan luas tidaklah mudah dan butuh biaya besar. Namun, meski dibangun pada lahan sempit, konsep minimalis yang meminimalkan penggunaan perabotan atau pun memaksimalkan penataan ruang, membuat rumah minimalis terasa lapang.

 Rapi, bersih, dan nyaman

Orang-orang milenial memiliki segudang aktivitas, entah itu di luar rumah maupun di dalam rumah. Ini membuat kaum milenial butuh tempat istirahat untuk menghilangkan tekanan atau stres karena urusan pekerjaan. Nah, konsep minimalis yang mengharuskan rumah rapi, bersih, dan nyaman jadi alasan kenapa milenial cocok dengan rumah minimalis.

Penggunaan furnitur multifungsi

Karena rumah minimalis meminimalkan penggunaan perabotan, ini artinya banyak perabotan dalam rumah minimalis yang memiliki fungsi ganda. Misalnya, tempat tidur yang ada lemari penyimpanannya, ini berarti milenial tak mesti mengeluarkan banyak dana untuk membeli banyak perabotan.

Source : https://www.haibunda.com/