5 Inspirasi Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Modern Terpopuler

Memiliki desain ruko 2 lantai ciamik tentu merupakan hal penting yang wajib Anda pikirkan dengan matang. Pasalnya, bukan hanya sekadar mempercantik tampilan, meningkatkan daya tarik lapak bisnis Anda.

Sebelum membahas terkait desain bangunan,penting juga untuk Anda mengetahui biaya IMB ruko 2 lantai. IMB (Izin Mendirikan Bangunan) adalah suatu perizinan dari otoritas setempat yang diberikan kepada pemilik bangunan ketika ingin mendirikan, memperluas, atau bahkan mengubahnya.

1. Desain Ruko Klasik Bergaya Eropa

Arsitektur bangunan dengan konsep Eropa biasanya memanfaatkan material bata dan lekukan pada pilar serta dindingnya. Tak lupa, perabotan dan hiasan pendukungnya menggunakan beragam motif berwarna krem.

2. Desain Ruko Sederhana dengan Warna Gelap

Desain ruko berwana gelap akan menambah kesan aesthetic.

3. Desain Ruko Elegan dengan Material Kaca

Menggunakan material kaca juga tak kalah menarik bila dijadikan sebagai pilihan desain ruko 2 lantai minimalis modern. jika bisnis Anda ialah menjual produk, seperti hijab, pakaian, sepatu, dan aksesoris lainnya.

4. Desain Ruko dengan Basement

Memiliki basement khusus sebagai lahan parkir adalah salah satu hal krusial yang sering kali dilupakan para pebisnis. area ini merupakan kebutuhan utama calon pelanggan ketika berkunjung ke ruko Anda.

5. Desain Ruko dengan Balkon

Selain basement, Anda juga bisa mempertimbangkan balkon sebagai pilihan desain ruko 2 lantai minimalis modern. Terutama memiliki sebuah balkon mini di lantai atas merupakan ide menarik yang bisa meningkatkan daya tarik lapak Anda.