Berikut ini, lima hal yang harus dilakukan sebelum Anda pindah ke rumah baru.

1. Ganti kunci rumah

Saat pindah rumah, Anda akan diberikan akses semua kunci dari pemilik sebelumnya. Jangan lupa untuk mengganti kunci dengan yang baru. Jika And menyewa rumah, pastikan atau periksa kepada pemilik rumah tersebut tentang kunci cadangan.

2. Cek kondisi rumah

Saat bersiap untuk pindah dari satu rumah ke rumah lainnya, pastikan Anda meluangkan waktu untuk memeriksa kondisi rumah.Misalnya, cek kembali kondisi listrik, air dan lainnya.

Menangani ini sebelum hari kepindahan tidak hanya akan membuat prosesnya lebih lancar, tetapi juga memastikan bahwa rumah Anda siap dihuni.

3. Alamat baru

Saat pindah rumah, hal yang perlu Anda lakukan adalah memberitahukan perubahan alamat baru. Beberapa perusahaan masih mengirimkan surat atau pemberitahuan lewat surat, untuk memudahkannya jangan lupa untuk mengganti alamat baru.

4. Membuat salinan dokumen penting

Seperti saat Anda bepergian, saat pindah rumah Anda bisa menyalin fisik dari dokumen penting Anda seperti paspor, akta kelahiran, SIM, dan lainnya.

Tujuannya jika ada yang hilang dalam perjalanan pindah rumah, Anda dapat sudah memiliki salinan dokumennya.

5. Bersihkan dari awal

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah membersihkan ruangan secara menyeluruh sebelum menemmpatinya. Debu dan kotoran dapat menumpuk di tempat yang tidak terduga. Itulah sebabnya, Anda harus segera membersihkannya setiap hari.

Jika beberapa area utama di rumah sudah bersih bahkan sebelum Anda pindah, maka proses membersihkannya selanjutnya bisa lebih mudah.