Kelebihan Daerah Pamulang untuk Tempat Tinggal

Bukan hanya rumah jenis primary, rumah second pun tetap menjadi favorit bagi mereka yang mencari rumah dijual di Pamulang. Lalu, apa saja yang membuat Pamulang memiliki tingkat ketertarikan tinggi? Simak alasannya di bawah ini.

Kawasan Pamulang Berkembang Pesat

Alasan pertama rumah dijual di Pamulang kian menarik karena Pamulang merupakan daerah di Tangerang Selatan yang tengah berkembang pesat.

Pamulang hanya berjarak sekitar 15 menit menuju Ciputat, 30 menit menuju Lebak Bulus, serta cukup dekat dengan kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) yang hanya memakan waktu selama kurang lebih 28 menit.

Seluruh kawasan tanah di Pamulang pun masih terus berkembang untuk memanjakan banyak keluarga yang berdomisili di sana. Saat masuk di kawasan Pamulang, Anda tentu enggan untuk pergi terlalu jauh dari kawasan berikut. Mengingat semua yang Anda butuhkan bisa diperoleh di Pamulang serta berbagai kawasan sekitarnya.

Apakah Anda bekerja di kawasan Jakarta? Tenang. Anda bisa meraih area Jakarta dengan jalan tol yang menghubungkan Pamulang dan Jakarta, atau KRL di stasiun Rawabuntu. Benar-benar strategis bukan wilayah ini?

Harga Rumah Terjangkau di Pamulang

Area Pamulang memang tidak terlalu populer dibanding rumah di area Tangerang Selatan seperti Bintaro dan Serpong. Meski demikian, rumah dijual di Pamulang cenderung lebih banyak peminatnya karena harga rumahnya tergolong terjangkau.

Mengapa bisa begitu? Ya, memang banyak pengembang yang hadir di Pamulang, namun, belum ada pengembang raksasa yang menapakkan kakinya di sini. Hal tersebut pun membuat harga tanah di area Pamulang lebih terjangkau dibanding area Bintaro atau Serpong.

Setidaknya, harga rumah di area Pamulang berada di kisaran harga Rp8 juta sampai Rp15 jutaan per meter persegi. Hal ini tentu berbeda dibanding Bintaro dan Serpong yang telah mencapai kurang lebih Rp15 – 20 jutaan per meter persegi. Itulah mengapa banyak orang mencari rumah dijual di Pamulang.

Wilayah Pamulang yang Asri

Rumah dijual di Pamulang memiliki banyak keindahan tersembunyi, salah satunya yaitu Kebun Anggrek Vanda Douglas yang terletak di Pondok Benda, Pamulang.

Tahukah Anda? Sejak 2016 lalu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggalakkan budidaya anggrek. Kini anggrek pun menjadi salah satu ikon kota Tangerang Selatan. Jadi, jangan heran jika Anda menemukan banyak kebun bunga anggrek di Pamulang, ya!

Selain kebun anggrek, Pamulang juga punya pacuan kuda atau yang dikenal dengan Pamulang Equestrian Centre (PEC). PEC didirikan pada 1982 dengan nama Pamulang Stud and Stable dan Pamulang Riding School yang terbuka untuk umum. Namun seiring berjalannya waktu, namanya berubah menjadi seperti sekarang: Pamulang Equestrian Centre.

Selain beternak kuda, saat ini Pamulang Equestrian Centre juga menawarkan kesempatan bagi masyarakat untuk mengenal lebih jauh dan belajar berkuda. Tarifnya berkisar dari Rp250 ribu per 30 menit.

3 Kompleks Rumah Dijual di Pamulang Rekomendasi Prospeku

Tertarik untuk mencari rumah dijual di Pamulang? Simak beberapa pilihan dari Prospeku berikut ini.

1. Pamulang Lestari Residence

Sebagai salah satu rumah dijual di Pamulang, area perumahan Pamulang Lestari merupakan kompleks perumahan yang berlokasi di Jl. Surya Kencana, Pamulang Barat, Tangerang Selatan.

Perumahan ini menawarkan berbagai ukuran dan tipe hunian mulai dari 3672 meter persegi, 4584 meter persegi, 5290 meter persegi, 60102 meter persegi, dan 75125 meter persegi.

Meski berupa klaster, pengembang mengizinkan penghuni untuk mendesain ulang rumah sesuai kebutuhan. Harga rumah dijual di Pamulang ini pun cukup ramah di kantong, yakni kisaran Rp150 juta hingga Rp800 jutaan.

2. Golden Green Residence

Rumah dijual di Pamulang selanjutnya adalah Golden Green Residence. Perumahan ini merupakan perumahan modern yang berlokasi di Jalan Bakti Jaya Luk, Pamulang, Tangerang Selatan. Lokasi ini bebas banjir dengan kapasitas lahan rumah 23 unit.

Tersedia tipe 6560 meter persegi yang dibanderol seharga Rp700 jutaan. Pada perumahan tersebut tersedia beragam fasilitas lengkap mulai dari taman, sistem pengamanan one gate hingga CCTV.

Aksesnya pun mudah dijangkau dengan jarak hanya 15 menit dari Stasiun KA Rawa Buntu, dan 10 menit dari Exit Tol BSD. Lokasi perumahan ini dekat dengan beragam fasilitas mulai dari sekolah, rumah sakit, cafe, restoran hingga pusat perbelanjaan.

3. Witana Harja Country Estate

Ingin mencari rumah dijual di Pamulang? Coba cek kompleks perumahan elit dengan lingkungan asri nan hijau, Witana Harja Country Estate, yang terletak di Jl. Kirey Raya, Pamulang, Tangerang Selatan.

Hal itu terlihat dari pepohonan rindang serta lahan hijau yang masih bisa ditemukan di sekitar perumahan. Perumahan di Witana Harja Country Estate ditawarkan dengan harga mulai Rp950 juta.

Hunian tersebut dirancang dengan ukuran luas 80113 meter persegi berisi 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi plus jaringan listrik berdaya 1300 watt. Akses jalan di Witana Harja Country Estate cukup lapang sehingga tak perlu khawatir jika harus berpapasan dengan kendaraan lain.

Tersedia juga keamanan 24 jam dengan sistem satu pintu yang makin membuat nyaman warga perumahan.