3  Inspirasi Desain Kamar Anak yang Super Estetik

Desain kamar anak merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain rumah. Desain kamar anak yang sesuai dapat memberikan kebahagiaan bagi si kecil serta memaksimalkan tumbuh kembangnya. Apalagi jika desain yang dipilih menyesuaikan karakter si anak, tentunya akan menambah kenyamanan anak saat beristirahat.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain kamar anak, terutama dalam memilih tema dan warna untuk kamar. Jangan lupa juga untuk memperhatikan model perabotan serta tata letaknya agar kamar lebih fungsional. Untuk mempermudah, artikel ini akan menampilkan berbagai model desain kamar anak yang bisa dijadikan referensi. Simak ya!

Inspirasi Desain Kamar Anak

1. Desain Kamar Anak Minimalis

Rekomendasi desain kamar anak pertama adalah desain minimalis dengan memadukan warna putih dan warna netral. Untuk memberikan kesan minimalis, gunakan warna putih sebagai warna dominan pada ruangan. Jangan lupa juga untuk memilih perabotan dengan warna senada agar suasana ruangan semakin selaras.

Untuk dekorasi, Anda bisa menambahkan hiasan berupa karpet kecil untuk bagian alas lantai. Beberapa pajangan juga dapat menjadi hiasan tambahan, seperti boneka atau pajangan dengan karakter favorit anak.

2. Desain Kamar Anak 2 Tempat Tidur

Jika Anda memiliki anak kembar atau anak dengan usia yang tidak terlampau jauh, Anda bisa menggabungkan kamar mereka untuk sementara waktu. Dalam menatanya, Anda bisa membeli dua tempat tidur dengan ukuran yang tidak terlalu besar untuk diletakkan di dalam kamar. Jangan lupa untuk memilih ukuran ruangan yang cukup besar agar anak tetap merasa nyaman ketika beristirahat di kamar.

3. Desain Kamar Anak Estetik

Interior estetik bisa dijadikan referensi untuk desain kamar anak Anda. Biasanya interior ini digunakan untuk desain kamar anak perempuan. Cara membuat agar kamar lebih estetik adalah dengan memadukan warna-warna cantik, seperti pink atau pastel pada furnitur dan interior ruangan.

Tambahkan beberapa hiasan seperti pajangan, stiker, atau bunga kering di sudut ruangan. Untuk pemilihan furnitur, Anda bisa memilih furniture berbahan kayu yang memberikan kesan estetik.