Model kamar mandi minimalis modern

Ingin tahu beragam model kamar mandi minimalis modern terbaru? Berikut beberapa contohnya.

1. Kamar mandi dengan batu alam dan kayu

Kamar mandi dengan batu alam dan kayu

Salah satu contoh desain kamar mandi minimalis modern terbaru yang bisa Anda jadikan preferensi ialah penggunaan batu alam dan kayu. Terutama bila memang Anda memiliki keterbatasan lahan, coba saja model ala Bali satu ini.

Tahukah Anda, unsur batu alam dan kayu bukan hanya membuat area sempit menjadi tampak indah, namun juga dapat menciptakan nuansa hangat di dalamnya. Yakin tidak ingin coba?

2. Kamar mandi dengan tanaman monstera

Kamar mandi dengan tanaman monstera

Walau berukuran kecil, Anda masih bisa menjadikan kamar mandi tampak lebih indah dengan menempatkan tanaman hias monstera di sudut ruang. Jangan salah, keberadaan tumbuhan ataupun dedaunan di dalam kamar mandi bisa membuat suasana terasa segar dipandang mata, lho.

Apalagi jika desain kamar mandi minimalis modern yang Anda gunakan bertema monokrom dengan pemilihan keramik bergaya heksagonal, dijamin hal tersebut akan menambah keunikan tersendiri.

3. Kamar mandi tanpa bak mandi

Salah satu alternatif terbaik untuk mengatasi area sempit ialah dengan menghindari barang maupun alat yang memakan terlalu banyak tempat. Yup, Anda bisa membuat model kamar mandi minimalis modern tanpa bak agar menjadikannya lebih efisien.

Dengan begitu, gunakan saja shower alias pancuran air sebagai penggantinya. Bukan cuma minim tempat, namun kamar mandi tanpa bak nyatanya juga hemat air. Untuk pemanisnya, jangan lupa berikan sentuhan ragam dekorasi sesuai tema yang diinginkan.

4. Kamar mandi minimalis bawah tangga

Ingin memanfaatkan ruang mungil dan sempit di bawah tangga sebagai kamar mandi minimalis modern terbaru? Jangan khawatir, Anda bisa membuatnya tampak ciamik dengan pemilihan keramik yang estetik.

Ya, padukan saja bersama ide desain lainnya agar ruang terasa lebih apik, misalnya menambahkan tanaman atau cactus diffuser sebagai pendukung. Tentu akan jadi menarik, kan?

Baca Juga: 11 Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis, Bikin Hunian Elegan!

5. Kamar mandi dengan keramik hitam

Eits, kata siapa warna hitam menciptakan nuansa terasa sangat menyeramkan? Kenyataannya, desain keramik dinding kamar mandi hitam dapat membuat ruangan terlihat lebih cantik dan elegan. Yang terpenting, Anda harus memastikan perpaduan dekorasi dilakukan secara tepat. Dijamin, pemilihan warna cat pun akan menjadikan area mungil tetap bisa tampil eye catching.

6. Kamar mandi minimalis gaya mewah

Ingin memiliki model kamar mandi minimalis modern bergaya mewah? Well, desain dengan sentuhan marmer pasti akan sangat cocok untuk Anda. Bagaimana tidak, warna lembut pada dinding serta campuran unsur marmer keemasan di sekitarnya tentu akan menampilkan ruangan yang elegan dan mempesona.

7. Kamar mandi minimalis dengan bathtub

Well, jika Anda mempunyai ruang kamar mandi berukuran 1 x 2 atau 1,5 x 2, Anda bisa lho menempatkan sebuah bathtub di dalamnya. Pastikan saja bentuk bathtub tersebut sesuai dengan area kamar mandi Anda.

Jangan sampai ukuran bathtub malah jauh lebih besar hingga menjadikan ruang terasa semakin tidak efisien. Contoh kamar mandi minimalis modern sederhana ini cocok dijadikan sebagai solusi pengganti bak konvensional.

8. Kamar mandi dengan partisi kaca

Model kamar mandi minimalis modern terbaru berikutnya ialah dengan penggunaan partisi kaca. Walaupun hanya mempunyai kamar mandi mungil untuk pancuran semata, Anda tetap bisa menghadirkan kemewahan di dalamnya. Apalagi kalau bukan karena penempatan partisi kaca yang sangat elegan dan indah di pandang.

9. Kamar mandi minimalis serba putih

Kamar mandi minimalis serba putih

Desain minimalis memanglah tidak akan jauh-jauh dari warna serba putih dan sederhana. Meski demikian, bagi sebagian orang hal tersebut tidak menjadikan ruangan terasa membosankan, melainkan membuat tampilan lebih istimewa.

Yup, bukan cuma sekedar mengindahkan, tetapi juga menghadirkan kamar mandi yang tampak luas dan bersih. Bagaimana? Tertarik kah memilih desain serba putih semacam ini?

10. Kamar mandi warna netral

Selain contoh kamar mandi minimalis modern sederhana dan serba putih, Anda juga bisa menjadikan warna-warna netral lain sebagai pilihan. Cobalah gunakan beberapa warna seperti abu-abu atau krem untuk cat dinding.

Kemudian, kombinasikan warna persis atau senada pada dekorasi maupun perabot kamar mandi lainnya sebagai pendukung. Hal ini bertujuan agar ruangan tampak lebih luas dan terang, bahkan jika sekalipun kamar mandi Anda tidak memiliki jendelanya sama sekali.

11. Kamar mandi warna kontras

Bila ternyata Anda tidak begitu menyukai desain netral yang terkesan monoton seperti di atas, coba saja beri sentuhan warna kontras, misalkan emas atau hitam. Yup, siapa sangka jika penambahan warna emas dan hitam dapat dijadikan sebagai contoh desain kamar mandi minimalis modern, bukan?

Kombinasi antara warna-warna netral dan kontras merupakan pilihan tepat yang jarang diketahui. Padahal, perpaduan dua jenis warna tersebut bisa menghadirkan suasana elegan pada kamar mandi Anda.

12. Kamar mandi minimalis kekinian

Contoh desain kamar mandi minimalis modern berikut juga patut Anda pertimbangkan. Desain kekinian memang sedang menjadi trend dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga, tidak heran bila banyak orang memilih mendekor kamar mandinya dengan motif-motif unik dan futuristik.

Umumnya, model kekinian tersebut dipadukan bersama ide desain lain, seperti penggunaan warna kontras atau juga partisi kaca.

13. Kamar mandi warna terang dan gelap

Kamar mandi warna terang dan gelap

Perlu untuk diketahui, pemilihan warna cat nyatanya sangat berpengaruh terhadap tampilan ruangan, lho. Maka dari itu, penting sekali bagi Anda menentukan perpaduan warna yang tepat guna menjadikan kamar mandi terasa cerah dan luas.