Contoh desain kamar tidur minimalis sederhana

Ingin menerapkan desain kamar tidur minimalis sederhana di rumah? Yuk, simak berbagai contohnya di bawah ini.

1. Kamar Minimalis Serba Putih

Kamar Minimalis Serba Putih

Warna putih selalu cocok dijadikan sebagai tampilan minimalis pada interior apapun. Bagaimana tidak, warna ini memberikan kesan simple sekaligus modern kepada hunian Anda. Nah, agar tidak tampak monoton atau membosankan, coba padukan tema serba putih tersebut dengan sedikit unsur kayu. Dijamin, interior desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 sederhana Anda akan terlihat memukau.

2. Kamar dengan Unsur Dedaunan

Berikut ialah contoh desain kamar tidur minimalis 2×3 dengan material dedaunan di dalamnya. Unsur tambahan seperti daun-daun dan tanaman dalam ruangan bukan hanya sekadar menambah nuansa segar dan alami pada hunian Anda, melainkan juga memberikan spot kamar estetik dan instagramable.

Pilih saja jenis tumbuhan yang tidak memerlukan banyak air guna menghindari becek. Lalu, letakkan dedaunan tersebut di sudut-sudut ruangan. Jangan lupa kombinasikan juga dengan warna cat kamar, mungkin coklat dan cream bisa jadi pilihan tepat.

3. Kamar dengan Pencahayaan Kalem

Contoh desain kamar tidur minimalis modern berikutnya ialah model pencahayaan yang kalem. Jangan salah, cahaya dalam ruangan nyatanya mampu memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap tampilan kamar, lho.

Bukan cuma menarik, pencahayaan baik juga dapat membuat hunian Anda sangat instagramable. Sesuaikan saja dengan tema kamar yang Anda inginkan. Well, konsep monokrom di atas mungkin bisa jadi ide menarik.

Baca juga: Rekomendasi Gambar Desain Rumah 3 Kamar untuk Keluarga!

4. Kamar Lantai Kayu

Kamar Lantai Kayu

Bila Anda sedang mencari contoh desain kamar tidur minimalis ukuran 2×2, maka model kamar satu ini sangatlah cocok. Pasalnya, perpaduan lantai kayu dan warna putih ini dapat menghadirkan nuansa modern meski pada ruang kecil. Bahkan, di samping itu, unsur kayu juga mampu memberikan rasa hangat dan menenangkan, lho. Yakin tidak ingin coba?

5. Kamar Maskulin dengan Interior Gelap

Contoh desain kamar tidur minimalis ukuran 4×4 dengan interior gelap tidak pernah gagal menampilkan ruang elegan dan maskulin. Apalagi jika dikombinasikan bersama perabotan bermaterial bambu atau kayu, nuansa kamar pun akan tampak semakin estetik.

Desain ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai model ruang monokrom. Tanpa harus menggunakan warna putih, kamar dengan interior gelap di atas sukses memberikan kesan eksklusif pada hunian Anda.

6. Kamar Minimalis untuk Perempuan

Sementara, untuk model kamar feminim, mendominasikan dekorasi interior menggunakan warna pink bisa menjadi salah satu pilihan. Mengingat warna lembut ini sangat identik dengan perempuan, maka tak ada salahnya mengkombinasikannya pada desain kamar Anda. Agar lebih menarik, coba padukan bersama warna lain yang senada, seperti putih, abu-abu, atau cream.

7. Kamar Warna-Warni

Desain kamar tidur minimalis 2×3 warna-warni sangat cocok bila Anda menginginkan ruang dengan nuansa lebih hidup dan ceria. Mungkin, bagi sebagian orang, pemilihan warna colorful dirasa terlalu mencolok. Namun, ada pula yang lebih suka perpaduan semacam ini karena bisa menghadirkan suasana menyenangkan.

Biasanya, tema ini menggunakan perabotan dan dekorasi unik serta bercorak. Sebagai pelengkap, Anda bisa meletakkan pot tanaman hijau kecil di beberapa sisi kamar agar tampak lebih segar.

8. Kamar dengan Karpet Lantai Bermotif Etnik

Kamar dengan Karpet Lantai Bermotif Etnik

Karpet lantai merupakan dekorasi pelengkap kamar yang sering kali dilupakan. Padahal, benda ini bisa menjadi pemanis sekaligus menambah nilai plus terhadap tampilan ruangan. Terutama jika Anda menggunakan karpet bermotif etnik garis-garis, hal tersebut akan membuat kamar Anda tampak estetik dan eye-catching.

Baca juga: 8 Cara Memasang Wallpaper Dinding Secara Praktis & Rapi

9. Kamar Bergaya Industrial

Contoh desain kamar tidur minimalis ukuran 3×3 bergaya industrial akan sangat cocok untuk Anda yang menginginkan nuansa bold dan maskulin. Pasalnya, model kamar ini menggunakan kombinasi warna-warna gelap, seperti abu-abu, hitam, dan biru tua. Sementara, dekorasi pelengkap bisa memanfaatkan perabotan berbahan kayu ataupun besi.

10. Kamar Berkonsep Rustic

Contoh desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 berikutnya ialah mengusung tema rustic. Model ini pada dasarnya identik dengan pemanfaatan kayu sebagai bahan utama dan memadukan warna-warna cokelat atau cream untuk menghadirkan nuansa hangat.

Konsep rustic ini sebetulnya juga sangat lekat dengan gaya vintage yang menonjolkan sisi kental country-side alami. Sehingga, jika Anda ingin menciptakan suasana alam di dalam kamar, maka desain rustic dapat menjadi pilihan tetap.

11. Kamar Minimalis Berwarna Pastel

Contoh desain kamar tidur minimalis 2×3 yang terakhir ialah bertemakan warna-warna pastel. Model satu ini akan memberikan rasa hangat dan nyaman karena menggunakan warm shade pada dekorasi atau perabotannya.